Di Musim 2020, Maung Mandung Bidik Dua Trofi

  • Whatsapp
Robert Rene Alberts

Medialampung.co.id – Berbekal pemahaman Robert Rene Alberts dengan komposisi skuat musim ini, target tinggi pun dipatok. Gelar juara jadi buruan Persib di penghujung tahun 2020. Bukan hanya satu, tim asuhan Robert ingin menyabut dua trofi sekaligus.

“Pertemuan yang bagus kemarin. Semua pemain sudah memusatkan pikirannya di kompetisi musim ini dan kami keluar dengan satu kesimpulan, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi,” tegas Robert ketika diwawancara.

Bacaan Lainnya



Target utama yang dikejar Persib adalah predikat juara Liga 1 2020. Robert berambisi membawa timnya menjadi pemuncak tangga klasemen di pekan terakhir kompetisi. Terakhir menjadi jawara kompetisi kasta tertinggi pada 2014 lalu.

Selain itu Persib juga menhinginkan hasil terbaik di turnamen domestik, Piala Indonesia. Robert berharap event ini digelar kembali tahun ini setelah pelaksanaannya kacau balau di edisi 2018 lalu karena molor setahun.

“Kami ingin memenangi liga dan kami harap akan ada keseriusan mengenai Piala Indonesia tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru usai pada 2019, jadi harus ada penyelenggaraaan profesional dari turnamen ini,” ujarnya.

Andai saja Persib bisa mengamankan kedua titel ini atau salah satunya, tiket ke kompetisi Asia akan dikantongi. Robert pun ingin Persib pada musim depan dapat kesempatan untuk mewakili Indonesia menghadapi klub lain di seantero Benua Kuning.

“Dan target ketiga adalah kami ingin bermain di kompetisi AFC pada musim depan, jadi kami mematok target untuk dicapai oleh tim di pertemuan kemarin,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu memungkasi.(ligola/mlo)



Pos terkait