Di Tengah Ancaman Covid-19, Warga ini Justru Gelar Pesta Pernikahan

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Ibukota Kabupaten Waykanan (Blambangan Umpu) saat ini tengah dilanda kecemasan dan ketakutan dengan pandemi Covid-19, sehingga masyarakat yang semakin ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Namun hal itu tidak berlaku di Kecamatan Gunung Labuhan yang justru terdapat warga yang menggelar resepsi pernikahan, tepatnya di Kampung Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan.

Bacaan Lainnya



”Di masa new normal ini masyarakat sudah boleh menggelar hajatan maupun resepsi pernikahan, tentu dengan syarat harus tetap menggunakan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujar Sulhan warga Kampung Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan yang menggelar pesta pada Kamis (13/8).

Rencana pesta itu, lanjutnya, sudah jauh-jauh hari dipersiapkan sebelum wakil bupati Waykanan dan berapa pejabat lainnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Walaupun demikian bisa anda saksikan bahwa ke dalam acara resepsi pernikahan anak saya ini, kami tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, antara lain menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun, tisu dan menyiapkan masker bagi undangan yang tidak membawa masker langsung diberikan masker,” ujar Sulhan melalui keponakannya, Habibi.

“Selain tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap mengatur jarak antar tamu, memakai masker, sarana dan prasarana cuci tangan serta hand sanitizer telah kami sediakan di tempat acara ini,” ujarnya.

Terpisah, Camat Gunung Labuhan, Radius, S.S.T.P., menegaskan, Gugus Tugas Kecamatan sudah mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 di 21 Kampung, bersama Polsek, Subramil dan UPT serta KUA, dengan harapan pengetahuan masyarakat tentang pandemi Covid-19 lebih meningkat sehingga dengan sukarela menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari minimal menggunakan masker saat keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun saat pulang ke rumah.

“Kalau untuk yang pesta itu sepertinya tidak ada izin dari tim gugus tugas karena memang saat lapor ke kami Waykanan sudah dalam posisi normal dan zona hijau,” ujar Radiyus.(wk1/mlo)



Pos terkait