Di Tengah Pandemi, Banyak Warga Luar Daerah Berwisata ke Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Posko perbatasan tim gugus tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Pesisir Barat di Pal Delapan Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mencatat banyak masyarakat dari Kabupaten Lambar yang datang ke Pesbar untuk berwisata sejak hari kedua hingga hari ketiga lebaran.

Koordinator Pokso Pal Delapan Mizan Fatni mengatakan sejak hari kedua lebaran masyarakat dari Lambar yang hendak berlibur di Kabupaten Pesbar tetap ramai meski di tengah pandemi Covid-19. 

Bacaan Lainnya



“Warga asal lambar yang melintas dan hendak ke Kabupaten Pesbar kita periksa dengan standar protokol kesehatan, seperti memeriksa suhu tubuh pengendara,” kata dia. 

Dijelaskannya, jika ada masyarakat yang diperiksa kemudian suhu tubuh diatas 38 derajat celcius maka kita minta untuk putar arah dan tidak melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pesbar apalagi hanya untuk berwisata. 

“Sejauh ini warga yang kita periksa dalam kondisi sehat, suhu tubuh mereka dalam keadaan normal, berkisar antara 36 derajat hingga 37 derajat celcius,” terangnya. 

Menurutnya, warga asal Lambar yang hendak berwisata di Pesbar memang tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, meski begitu pihaknya tetap melakukan pemeriksaan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. 

“Kendaraan yang masuk ke Pesbar didominasi kendaraan roda dua dan roda empat, semua kendaraan yang melintas kita berhentikan untuk menjalani pemeriksaan,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait