Diberi Jatah Wildcard Dari Yamaha, Lorenzo Ajukan Satu Syarat

  • Whatsapp
Jorge Lorenzo beberkan satu syarat untuk mau terima fasilitas wildcard.

Medialampung.co.id – Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo mengungkapkan satu syarat yang membuatnya mau menerima fasilitas wildcard pada perjalanan musim ini. Lorenzo hanya ingin menerimanya apabila Yamaha mampu menunjukkan kecepatan yang melebihi ekspetasi.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sepakat untuk menerima tugas baru sebagai pebalap penguji bagi tim Yamaha. Dengan status barunya tersebut, Lorenzo juga berhak menerima fasilitas wildcard untuk bisa membalap layaknya pebalap reguler dalam beberapa seri. Lorenzo sendiri masih mempertimbangkan diri apakah ia akan menerima fasilitas tersebut atau tidak. Pasalnya, pebalap penguji juga mendapatkan hak untuk menerima ataupun menolak fasilitas itu tanpa terkecuali.

Bacaan Lainnya



Andaikan menerima, Lorenzo juga memberikan satu syarat kepada Yamaha. Syarat tersebut adalah performa yang kompetitif dan kecepatan yang bagus. Setidaknya, Lorenzo ingin Yamaha bisa bersaing dengan konsisten di posisi lima besar. Jika syarat itu dapat dipenuhi, maka kemungkinan Lorenzo kembali membalap dengan menggunakan fasilitas wildcard mungkin saja terjadi. Namun, jika performa Yamaha masih sama buruknya dari musim lalu, Lorenzo juga lebih memilih untuk fokus mengembangkan motor di garasi.

“Jika saya tidak bisa bertarung untuk lima besar, wildcard tentu saja tidak berguna. Yamaha membuat segala hal lebih mudah karena motor mereka tidak melelahkan secara fisik,” ucap Lorenzo.

Sebagai informasi tambahan, setiap pebalap memiliki jatah maksimal tiga kali wildcard kepada pebalap penguji. Artinya, Lorenzo masih berpotensi tampil di tiga balapan reguler musim 2020 ini.(ligola/mlo)



Pos terkait