Dibuka, Kantor Pertanahan Pesbar Programkan Delivery Service

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Perwakilan Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sejak Selasa (2/6) telah membuka kembali pelayanan tatap muka terhadap masyarakat yang ingin mengurus pembuatan sertifikat ataupun dokumen lainnya yang berkaitan dengan pertanahan.

Kasi Pengukuran, Basroni, mendampingi Kepala Kantor Perwakilan Pertanahan Kabupaten Pesbar, Seto Apriyadi, S.ST, M.H., mengatakan kini untuk pelayanan tatap muka sudah dapat dilaksanakan, mengingat sebelumnya dibatasi karena sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Meski pelayanan tatap muka sudah dibuka, tapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk area kantor,” katanya, Kamis (4/6).

Selain itu, kata dia, petugas loket juga ada penambahan dengan menggunakan face shield dan sarung tangan. Hal itu tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang hendak datang ke kantor perwakilan pertanahanan di Pesbar.

“Meski pelayanan tatap muka di kantor sudah dibuka, kita juga tetap melayani masyarakat secara online seperti pengecekan, hak tanggungan, roya dan pelayanan SKPT,” jelasnya.

Masih kata dia, sebagai upaya pencegahan serta meminimalisir orang datang ke kantor, juga telah diluncurkan program delivery produk, artinya produk akan diantar ke pemilik tanah tanpa mereka harus ke kantor. Para pemilik tanah juga dapat menanyakan terlebih dahulu mengenai proses ataupun persyaratan sebelum menuju ke kantor, dengan harapan tidak berlama lama tatap muka di kantor.

“Kami juga memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Pesbar melalui call center/whatsapp/line di nomor 0853-7993-7998,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat bisa konsultasi terkait apapun informasi maupun pengaduan tentang pertanahan. Dirinya berharap seluruh program layanan yang ada terus dimaksimalkan oleh kantor perwakilan pertanahan Kabupaten Pesbar itu dapat berjalan dengan baik, sehingga kedepan semua program itu dapat terus dikembangkan.

“Kedepan kita juga akan menerapkan program BPN Home Service, tapi itu akan kami sempurnakan dahulu, sebagai tahap awal untuk sementara ini yakni program Delivery Service,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait