DID Lambar Berkurang Rp1 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P

Medialampung.co.id – Jumlah dana insentif daerah (DID) Kabupaten Lambar yang akan diterima tahun ini berkurang sebesar Rp1 miliar dari jumlah yang akan diterima sebelumnya Rp8,838 miliar lebih dari pemerintah pusat. Berkurangnya DID tersebut dampak adanya wabah virus corona (Covid-19).

“Dana insentif daerah (DID) yang akan diterima tahun ini berkurang Rp1 miliar,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P, kemarin.

Bacaan Lainnya



Kata dia, rencana awal dana DID sebesar Rp8,838 miliar lebih  rinciannya untuk  sektor pendidikan dan kebudayaan sebesar Rp8,338 miliar lebih, sektor perencanaan pembangunan Rp249 juta lebih dan sektor pengelolaan keuangan daerah Rp250 juta lebih. 

Dana DID sebesar Rp8,338 miliar lebih untuk sektor pendidikan dan kebudayaan itu terdiri dari program peningkatan sarana dan prasarana aparatur Rp29 juta lebih, program pendidikan anak usia dini (PAUD) Rp263 juta lebih. Kemudian,  program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun Rp3,929 miliar lebih, program pendidikan non formal  Rp553 juta lebih, program peningkatan manajemen pelayanan pendidikan Rp361 juta, program pembinaan ketenagaan Rp3,2 miliar lebih. 

“Rencana awal dana DID akan diperuntukan untuk sektor pendidikan dan kebudayaan, sektor perencanaan dan sektor pengelolaan keuangan daerah namun dengan adanya pengurangan DID sebesar Rp1 miliar maka kita akan melakukan penataan ulang,” akunya. (lusi/mlo)



Pos terkait