DID Rp12,5 Miliar Dialokasikan untuk 11 Perangkat Daerah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah pusat mengucurkan dana ke Kabupaten Lambar sebesar Rp12,5 miliar.

Anggaran ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) tambahan periode kedua tahun anggaran 2020 khusus penanganan pemulihan ekonomi yang terdampak.

Bacaan Lainnya


“Dana insentif daerah tambahan periode kedua sebesar Rp12,5 miliar itu akan dialokasikan untuk 11 perangkat daerah dilingkungan Pemkab Lambar,” tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P, Rabu (25/11)

Daman menjelaskan, 11 perangkat daerah yang akan menerima DID puluhan miliar tersebut, antara lain  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rp2,2 miliar lebih  untuk kegiatan sarana air bersih dan sanitasi, Rumah Sakit Alimuddin Umar untuk kegiatan pengadaan peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit Rp2,3 miliar lebih, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) sebesar  Rp4,9 miliar lebih meliputi peningkatan jalan, pembangunan jalan lingkungan pedesaan dan pendamping Pamsimas.

Lalu, Dinas Lingkungan Hidup untuk kegiatan peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat dibidang lingkungan Rp440 juta lebih, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk kegiatan penataan PKL Rp391 juta, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata untuk kegiatan pengadaan sarana dan prasarana wisata Rp805 juta, serta  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk  pengadaan peralatan penanggulangan bencana sebesar Rp398 juta. 

“DID tersebut dananya sudah masuk ke kas daerah, dan tinggal lagi penyerapan oleh perangkat daerah terkait,” tandasnya. (lus/mlo)




Pos terkait