DID Rp5,765 Miliar untuk Akses Jalan dan Ekonomi 

  • Whatsapp
Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, M.M

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar akan menerima dana insentif daerah (DID) tambahan periode kedua tahun 2020 sebesar Rp12,5 miliar lebih dari pemerintah pusat.  Dari jumlah tersebut,  Rp5,765 miliar lebih diantaranya akan dialokasikan untuk kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, M.M mengungkapkan, dana sebesar Rp5,765 miliar lebih itu rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan pedesaan sebesar Rp1,819 miliar lebih, peningkatan jalan Rp3,320 miliar lebih, sanitasi Rp426 juta dan pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi Rp200 juta.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, untuk pembangunan jalan lingkungan pedesaan akan dilaksanakan di 10 lokasi, seperti halnya jalan Lingkungan Talang Bali Pekon Srimenanti Kecamatan Airhitam, dan jalan menuju Puskesmas Kebuntebu.

Kemudian peningkatan jalan kabupaten di 16 lokasi yang tersebar di beberapa kecamatan, dan untuk sanitasi di dua lokasi sedangkan pembangunan dan peningkatan jaringan  irigasi satu lokasi. 

“Dana insentif daerah yang akan dialokasikan di Dinas PUPR dalam rangka akses pendidikan, kesehatan, pariwisata dan pertanian,” kata dia seraya menambahkan, semoga dengan adanya pembangunan dan peningkatan jalan tersebut dapat memperlancar akses masyarakat baik dibidang pendidikan, kesehatan, pariwisata maupun pertanian. (lus/mlo)



Pos terkait