Diduga Ada Upaya Pengaturan, Lelang Salah Satu Proyek DAK di Lambar Belum Tentukan Pemenang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perusahaan peserta lelang Dana Alokasi Khusus (DAK) JL2 di  Pekon Pagardewa, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat persisnya ruas Talang Ciamis – Pahayujaya mempertanyakan kelanjutan lelang tersebut karena hingga saat ini belum ada perusahaan yang ditetapkan sebagai pemenang.

Padahal menurut salah salah satu peserta lelang yang minta identitasnya dirahasiakan, menyebutkan, untuk paket itu sudah lima kali dilakukan penambahan waktu. 

Bacaan Lainnya

“Ini sangat aneh, dari kurang lebih 36 paket yang ditenderkan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lambar, hanya paket DAK JL2 ini yang belum ditetapkan, padahal sudah lima kali penambahan waktu penetapan pemenang,” ungkapnya.

Disebutkannya untuk paket tersebut dari 53 peserta (perusahaan) hanya 12 peserta yang melakukan atau ikut dalam penawaran, karena itu muncul pertanyaan ada apa dengan paket DAK JL2 yang dikelola bagian Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tersebut. 

“Kami tidak tahu apa alasan atau masalahnya hingga pihak pemerintah belum menetapkan pemenang padahal semua tahapan sudah dijalankan sebagaimana mestinya,” keluhnya.

Karena itu diminta ULP segera menetapkan pemenang tender tersebut agar tidak menghambat khususnya waktu pada saat pelaksanaannya.  (r1n/mlo)

Daftar Perusahaan Peserta Lelang



Pos terkait