Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Tiga Rumah di Pekon Buaynyerupa Ludes Terbakar

Medialampung.co.id – Musibah kebakaran menghanguskan tiga rumah warga di Dusun Negeriratu Uluhan, Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat dini hari, Kamis (23/12) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek (Korsleting) listrik itu menghanguskan tiga unit rumah panggung dan semi permanen milik Muhtadin (74), Mad Isa (45) dan Fahrudin (35).

Bacaan Lainnya


Peratin Buaynyerupa Ahmad Naser mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui pada dini hari Kamis (23/12) sekira pukul 00.15 WIB, dimana Mad Isa salah satu pemilik rumah yang terbakar mencium bau asap kemudian dia keluar rumah untuk mengecek bau tersebut,dan melihat ada kepulan asap dari rumah Fahrudin.

“Mengetahui hal itu, dia berteriak dan langsung memberitahu pemilik rumah Fahrudin. Tapi saat kejadian korban api dengan cepat merambat ke atap rumah dan karena jarak rumah yang berdekatan ditambah bangunan yang terbuat dari kayu maka api dengan cepat merambat ke rumah yang ada disebelah dan belakangnya,” terangnya.

Lanjutnya, dalam peristiwa iti dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari UPT Damkar Sukau dan Liwa diturunkan untuk memadamkan api hingga sekira pukul 03.00 WIB api baru berhasil dipadamkan.

“Atas peristiwa ini tiga rumah warga beserta isinya dan tiga unit sepeda motor tidak berhasil diselamatkan dan total kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp450 Juta lebih,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait