Diduga Akibat Digigit Ular, Seorang Kakek Tewas di Pematang Sawah

Ilustrasi Ular Berbisa

Medialampung.co.id – Tragis, diduga terpatuk ular, Lasono (63) ditemukan tergeletak terlentang lemas di atas pematang sawah, Sabtu (9/10) jam 22.30 WIB.

Saat ditemukan oleh pencari burung, warga Pekon Kutawaringin Kecamatan Adiluwih itu dengan kondisi mulut mengeluarkan busa dan nafas sesak mendengkur. Meski sempat diberi pertolongan namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., MH., mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK., mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya salah satu warga Pekon Kutawaringin yang tewas diduga akibat digigit ular.

“Petugas piket menerima laporan adanya warga bernama Lasono yang tewas akibat digigit ular saat mencari ikan di sawah,” terangnya. 

Kemudian personil Polsek melakukan olah TKP dan Identifikasi. Petugas menemukan lampu senter, sebilah golok dan beberapa jenis ikan yang berada dalam bungkus plastik yang diduga hasil tangkapan di dekat tubuh korban. 

Dari pemeriksaan jenazah bersama tenaga medis menemukan adanya dua luka kecil di bagian kaki sebelah kiri 

yang identik dengan bekas gigitan ular. Selain itu adanya buih warna putih yang keluar dari mulut korban. Serta tidak ditemukannya luka bekas tanda kekerasan di tubuh korban.

“Penyebab kematian korban masih kami dalami, namun kuat dugaan akibat digigit ular berbisa,” terang Iptu Timur Irawan.(sag/mlo)


Pos terkait