Diduga Akibat Korselting Aki Turbin, Satu Rumah Hangus Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musibah kebakaran menimpa rumah Itrianto (33), di Pemangku Kekabu, Pekon Sukamulya, Kecamatan Lemong, pada Sabtu (25/1) sekira pukul 11.30 WIB. Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah tersebut diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari aki turbin sebagai sumber penerangan.

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Suhairi., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik., M.H., mengatakan, kejadian itu bermula ketika seluruh penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. “Sekira jam 11.30 WIB, saksi Rendi dan Muhammad Ibrahim yang sedang memanen duku tidak jauh dari lokasi kejadian melihat ada kebulan asap hitam dari arah rumah korban,” jelasnya.

Bacaan Lainnya



Tidak lama kemudian asap tersebut semakin tebal, karena kedua saksi penasaran kemudian mereka mendekati sumber asap tersebut, melihat rumah korban sudah terbakar mereka langsung minta bantuan kepada masyarakat setempat, namun karena kobaran api yang cepat membesar sehingga barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut tidak bisa diselamatkan.

Akibat musibah tersebut kerugian korban diperkirakan mencapai Rp40 juta, hal itu karena tidak ada barang milik korban yang berhasil diselamatkan, termasuk dokumen-dokumen berharga yang disimpan di dalam rumah tersebut. (ygi/mlo)



Pos terkait