Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gubuk Papan Berikut Isinya Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polsek Banjit menyelidiki penyebab terbakarnya rumah milik Redi Saputra (23) warga Dusun 1 Kampung Simpang Asam Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan pada Sabtu (25/4) dini hari sekitar 04.00 WIB.

Kapolsek Banjit Iptu Abri Firdaus, menuturkan, petugas yang mendapatkan informasi dan laporan langsung menuju TKP (tempat kejadian perkara) guna melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Bacaan Lainnya



“Hasil pulbaket yang dilakukan anggota kami pada saat kejadian, diduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik, kemudian api merambat, membesar dan membakar habis rumah yang terbuat dari kayu dengan dinding papan, atap genteng berukuran 4×6 m tersebut, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” terang IPTU Abri.

Terpisah, menurut korban Redi Saputra, pada saat kejadian ia sedang tertidur bersama istri dan adiknya, ia baru menyadari ketika api sudah membesar. Redi kemudian bergegas membangunkan istri serta adiknya yang langsung menyelamatkan diri.

Ia sempat meminta bantuan tetangga, namun karena api terus membesar tidak ada tetangga yang berani membantu sehingga tidak ada satupun barang berharga miliknya yang berhasil diselamatkan. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian oleh warga.

“Saya masih bersyukur karena kami masih bisa selamat, serta berterima kasih kepada semua bantuan masyarakat sekitar, dan akibat kebakaran ini,” ujar Redi.

Akibat peristiwa tersebut, total kerugian yang dialami Redi sekitar Rp. 40. Juta rupiah, berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis yamaha vixion berikut STNK, lemari pakaian, dan 1 unit rumah yang terbuat dari papan (gubuk) ukuran kurang lebih 4×6 m.

Untuk sementara waktu Redi terpaksa harus mengungsi ke tempat keluarganya akibat kebakaran itu.(wk1/mlo)



Pos terkait