Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Pekon Pampangan Terbakar 

Medialampung.co.id – Diduga akibat korsleting arus pendek listrik bagian atas atap rangka rumah milik Tuti Setiawati, warga Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terbakar Pukul 09.00 WIB, Minggu (1/5).

Berdasarkan informasi dari Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo, saat terjadi kebakaran pemilik rumah yakni Ibu Tuti sedang berada di kios Bahan Bakar Minyak (BBM) depan rumahnya. 

Bacaan Lainnya


Api dapat dipadamkan secara manual dan menggunakan blangwir Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Waytenong. Namun bagian atas rumah tidak dapat diselamatkan termasuk satu unit motor dinas Polri milik anak Ibu Tuti.

Meski kerugian tidak dapat dihindarkan dan prediksi mencapai Rp150-an juta, karena ukuran rumah yang cukup besar 20×20 meter persegi, tetapi tidak ada korban jiwa.

“Kebakaran tidak dapat dicegah karena api berasal dari bagian plafon rumah jalur kabel listrik sehingga api membesar di atas dan baru diketahui setelah asap menyelimuti atap rumah,” katanya.

Agung menambahkan, kejadian kebakaran sudah dilaporkannya via ke camat dan pihak berkompeten lainnya. 

“Saat ini keluarga korban sudah di rumah sanak saudaranya sembari warga menata puing-puing sisa kebakaran,” imbuhnya. (r1n/mlo)


Pos terkait