Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kotaagung Timur Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar rumah Azhar (52) warga Pekon Sukabanjar, Senin pagi (28/6)

Medialampung.co.id – Rumah semi permanen milik Azhar (52) warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotaagung Timur ludes terbakar pada Senin pagi (28/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Saat kejadian Azhar dan anggota keluarga lain tidak berada dirumah sebab sedang membantu keluarganya yang sedang melaksanakan hajatan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut,hanya saja kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Supandi tetangga belakang rumah Azhar melihat kobaran api dari bagian belakang rumah. Melihat kejadian tersebut, Supandi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dirumah Azhar, warga yang berada di sekitar lokasi segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, lalu warga lain mencoba menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 09.20 WIB, satu armada Damkar dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus tiba untuk membantu memadamkan api. Personel TNI/Polri juga tampak terlihat untuk membantu memadamkan dan pengamanan TKP.

Kasi Damkar, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus, Nusirwan membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurut dia laporan kebakaran diterima di Pos Damkar Kotaagung sekitar pukul 09.10 WIB. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan langsung menerjunkan satu armada damkar dengan tujuh personel damkar.

“Armada sampai di Lokasi pukul 09.20 WIB. Upaya yang dilakukan petugas yakni menyelamatkan, menyisir dan pendinginan. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Nusirwan mewakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Alkat Alamsyah.

Dilanjutkan Nusirwan, akibat kebakaran tersebut, harta benda dan seluruh bangunan ludes terbakar.

“Kerugian ditaksir kurang lebih Rp50 juta. Kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik,” pungkas Nusirwan.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait