Diduga Akibat Lantai Jembatan Licin, Pajero Sport Alami Lakalantas Tunggal 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kendaraan roda empat (R4) jenis Mitsubishi Pajero Sport warna putih dengan nopol BE 1495 BA, terjadi di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 11.45 WIB, Minggu (3/1).

Beruntung, dalam lakalantas tunggal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kapolsek Bengkunat, AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa kronologis kejadian tersebut berawal saat kendaraan R4 jenis Pajero Sport yang dikemudikan Muhamad Ali (34) warga Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang, itu melaju dari arah Bandarlampung ke arah Kabupaten Pesisir Barat.

“Sesampainya di tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di jembatan Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur, kendaraan tersebut hilang kendali karena kondisi cuaca gerimis,” katanya.

Dijelaskannya, karena diduga kondisi lantai plat baja pada jembatan yang ada di jalinbar itu licin dan sudah berlubang, sehingga membuat kendaraan lepas kendali dan terperosok ke sisi kiri jalan.

Beruntung Dalam lakalantas tunggal itu tidak terdapat korban jiwa. Mengetahui kejadian tersebut anggota Polsek Bengkunat langsung ke TKP untuk melakukan pengecekan dan evakuasi korban maupun kendaraan.

“Pengemudi kendaraan itu hanya mengalami luka ringan, dan kendaraan saat itu juga langsung diupayakan untuk dievakuasi dan ditarik dengan mobil derek,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait