Diduga Akibat Puntung Rokok Belukar Dekat Pemukiman Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, semak belukar  di belakang pemukiman warga Pemangku Margasejati, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong terbakar sekitar pukul 11.30 WIB Minggu (22/9).

Kobaran api yang melalap semak belukar dan menjalar ke rumpun bambu dengan waktu cepat itu sontak membuat khawatir warga, pasalnya titik api berada dekat dengan rumah-rumah warga sekitar.

Bacaan Lainnya



Beruntung upaya pemadaman langsung dilakukan, sehingga kobaran api dapat dikendalikan setelah warga berjibaku melawan api dengan dibantu mobil pemadam kebakaran dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Waytenong.

Peratin Sukaraja Guswadi mengaku, apa penyebab kebakaran semak belukar itu belum diketahui secara pasti,  tapi kuat dugaan karena puntung rokok yang dibuang sembarangan anak-anak yang tengah mandi di Kali (Sungai) Campang. “Syukur alhamdulillah api segera dapat dipadamkan walau rumpun bambu sudah terbakar. Saya sampaikan terimakasih kepada warga yang langsung berjibaku memadamkan api bersama petugas Damkar,” terangnya.

Dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan api, karena saat ini sedang suasana kemarau sehingga sangat cepat memicu terjadi kebakaran, bahkan dari hal kecil skalipun jika sedang naas dapat mengakibatkan bencana.

Berdasarkan data lokasi yang terbakar itu milik warga setempat atas nama Makmun dan Alimudin Rais. Beruntung kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Alhamdulilah kendaraan bisa ke lokasi sehingga api langsung bisa diatasi,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait