Diduga Depresi, Seorang Pria Bacok Bapak Kandungnya Sendiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Personil Polsek Tanjungraja Polres Lampung Utara (Lampura), meringkus seorang pemuda di rumahnya pada Selasa (7/4), sekitar pukul 04.00 WIB usai membacok bapak kandungnya hingga mengalami luka bacok pada beberapa bagian tubuhnya.

Tersangka Hartansah (35), warga Desa Srimenanti, Tanjungraja, Lampura itu, telah diamankan di kantor Malposek setempat guna proses pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatanya itu.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Tanjungraja, Iptu Majid mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, mengatakan peristiwa itu berawal ketika pelaku dan korban Sukardi (70) terlibat cekcok mulut hingga pelaku mengambil sebilah golok dan langsung membacok tubuh bapak kandungnya secara membabi buta hingga mengalami luka bacok di bagian punggung, pipi kanan kiri dan dahi.

“Beruntung saat kejadian itu korban berhasil menyelamatkan diri dan meminta tolong ke tetangganya, kemudian korban dilarikan ke Puskesmas setempat hingga dirujuk ke Rumah sakit,” kata kapolsek.

Lanjut Iptu Majid, Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas langsung menuju ke TKP dan melihat pelaku duduk di bawah pohon dekat rumahnya dengan sebilah golok yang diselipkan di pinggang.

“Karna pelaku masih memegang senjata, personil mengambil langkah persuasif dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi baik pelaku sendiri diketahui pelaku diduga kuat mengalami depresi karena ditinggal ibunya yang baru satu tahun meninggal dunia. 

“Tersangka yang merupakan anak kandung korban sendiri diduga mengalami depresi hingga nekat membacok bapak kandungnya sendiri hingga mengalami luka parah,” terang kapolsek. 

Saat ini, kata dia, tersangka berikut barang bukti satu bilah senjata tajam sudah berhasil diamankan petugas. 

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan insentif, termasuk kesehatanya,” pungkasnya (ozy/mlo)



Pos terkait