Diduga Dipicu Lahan Sawit, Oknum TNI dan Warga Baku Hantam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Oknum TNI Angkatan Laut (AL) Serka IR (52) beralamat di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung terlibat perkelahian dengan SF (58) warga Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (2/3). 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, perkelahian yang diduga dipicu terkait lahan sawit seluas dua hektar tersebut, menyebabkan keduanya mengalami luka serius dan harus mendapatkan penanganan medis. 

Bacaan Lainnya

Perkelahian tersebut diduga dipicu, permasalahan sengketa lahan perkebunan sawit seluas kurang lebih 2 Hektar yang mengakibatkan kedua belah pihak melakukan perkelahian dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan luka-luka pada keduanya.

Akibatnya, Serka IR yang saat kejadian berseragam, mengalami luka robek di bagian pipi sebelah kanan, luka robek antara telunjuk tangan sebelah kiri, luka robek di lengan kiri, dan luka robek di bagian rahang sebelah kiri. Sementara, SF mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kanan, luka robek pergelangan tangan kanan, luka robek di telunjuk tangan kanan, luka robek di jempol tangan kiri serta luka memar di dada. 

Kapolsek Bengkunat Iptu Syuhari saat dikonfirmasi, mengarahkan agar mengkonfirmasi Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lambar, yang menurutnya menangani persoalan tersebut. 

Sementara itu Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, SIK., saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp miliknya meski dalam keadaan aktif dan centang biru, namun belum memberikan keterangan perihal insiden perkelahian antara oknum TNI AL dan warga tersebut. 

Dilain pihak Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Benni Setiawan tidak menampik kejadian itu, hanya saja menurutnya permasalahan itu ditangani Polres Lambar dan POM AL. 

“Bisa konfirmasi langsung ke Polres biar jelas kronologisnya, kasus dalam penanganan Polres dan POM AL,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait