Diduga Diterkam Harimau Dua Hewan Ternak Ditemukan Mati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pekon Atarkuwau, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat digegerkan dengan matinya dua hewan ternak kambing milik warga yang diduga akibat diterkam harimau.

Peristiwa yang terjadi di wilayah Pemangku II, Kayu Kehenak itu terjadi pada Kamis malam (16/1) sekitar pukul 23:30 WIB di perkebunan milik Medi Irawan. Saat ini warga setempat mulai resah karena kejadian itu berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Bacaan Lainnya



Peratin Pekon Atarkuwau, Tri Aryogi membenarkan peristiwa itu, setelah diselidiki terdapat sejumlah luka bekas terkaman binatang buas di area leher, punggung dan bagian kepala kambing tersebut.

“Awalnya kami mendapat laporan ada dua hewan ternak warga yang mati, setelah kami cek ada sejumlah luka seperti gigitan dan cakaran disejumlah bagian, dan salah satu hewan disimpan di dalam rumpun bambu, kami yakin ini harimau,” kata Tri.

Selain itu, kata dia, dugaan itu juga di perkuat dengan ditemukannya sejumah jejak kaki yang diduga adalah milik satwa jenis Harimau Sumatera tersebut.

“Di sekitar lokasi banyak tanda-tanda jejak kaki harimau dengan ukuran besar, dengan adanya salah satu hewan ternak yang di sembunyikan di rumpun bambu, kami khawatir hewan buas itu akan kembali,” imbuhnya.

Sementara, Seksi Konservasi Wilayah III Lampung Balai Konservasi Sumberdaya Alam (KSDA) Bengkulu,  Irhamudin mengatakan pihaknya belum menerima infromasi tersebut, namun pihaknya meminta pemeirntah pekon setempat untuk segera menyampaikan laporan resmi ke KSDA agar segera di tindak lanjuti.

“Kami meminta aparat pekon setempat segera menyampaikan laporan resmi, nanti tim polhut BKSDA akan turun untuk melakukan pengecekan, dan  kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari adanya aktivitas pada sore dan malam hari, karena satwa liar ini aktifnya saat malam hari,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait