Diduga Korseleting Kabel Induk Listrik Keluarkan Percikan Api

  • Whatsapp
Kenderaan Damkar Waytenong standby di lokasi korseleting listrik

Medialampung.co.id – Warga Pemangku Margamekar, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat dikejutkan dengan munculnya kobaran api pada salah satu tiang listrik di pemukiman tersebut sekitar Pukul 19.45 Wib Sabtu (17/8).

Diduga kuat munculnya kobaran api yang terpercik dari atas tiang listrik karena korseleting. “Api keluar seperti kembang api lebih kurang Satu menit, kemudian mati. Kami khawatir percikan api ke atap rumah warga, sehingga seketika kami hubungi pihak pemadam kebakaran,” sebut Buyung salah satu waga.

Bacaan Lainnya



Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Waytenong Edwar Efendi, S.E membenarkan tentang kejadian itu. “Begitu kami tau info itu kami langsung ke lokasi dengan kenderaan damkar, Beruntung saat tiba di lokasi api yang sebelumnya menyala sudah padam. Tapi sejenak kami tetap standby untuk antisipasi,” ujarnya.

Sementara ditambahkan Peratin Guswadi kondisi di lokasi telah terkendali, meskipun sesaat warga memang dibuat khawatir karena api menyala agak lama dengan mengeluarkan suara seperti api las.

Namun sayang hingga berita ini diturunkan pihak PLN Pos jaga Sekincau yang membawahi wilayah itu belum bisa dikonfirmasi, terkait penyebab korseleting tersebut. (rin/mlo)



Pos terkait