Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat korsleting listrik, dua rumah warga di Pekon Bandar Jaya Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ludes terbakar sekitar pukul 23.30 Wib, Sabtu (12/9).

Meski tidak ada korban jiwa, namun musibah kebakaran tersebut menyebabkan kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu juga ada satu warga atas nama Mauluddin (50) yang tersengat kabel listrik dilokasi kejadian.

Peratin Pekon Bandarjaya, Johansyah, mengatakan musibah kebakaran yang menghabiskan dua rumah panggung milik Toipur Rohman dan Dammir yang tidak jauh dari kediamannya itu diketahui setelah mendengar adanya teriakan dari rumah milik Toipur bahwa terjadi ada kebakaran. Mendengar teriakan tersebut dirinya pun langsung menuju ke lokasi dan melihat kobaran api telah membumbung tinggi diatap rumah milik Toipur Rohman. Ketika itu dirinya juga belum tidur karena sedang ada tamu, sehingga bisa mengetahui persis musibah kebakaran tersebut.

“Melihat adanya kobaran api dirumah warga itu kita langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar), terlebih kobaran api ketika itu juga terus membesar,” jelasnya.

Masih kata dia, lantaran api terus membesar dan menghabiskan rumah milik Toipur Rohman, kobaran api tersebut juga menjalar ke rumah milik Dammir. Masyarakat yang mengetahui musibah tersebut juga sempat berupaya melakukan pertolongan dengan cara manual, namun kobaran api tidak bisa dijinakan hingga rumah milik Dammir pun ikut ludes terbakar. Meski mobil damkar sempat kelokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB pada Minggu (13/9), namun dua rumah yang terbakar tersebut sudah ludes. Namun jika kobaran api tidak segera dipadamkan dikhawatirkan akan merambat kerumah warga lainnya.

“Semua harta benda milik kedua korban tersebut tidak ada yang bisa diselamatkan, sehingga kerugian akibat musibah kebakaran itu ditaksir hingga ratusan juta rupiah, selain itu warga yang tersengat listrik saat dilokasi kejadian hingga kini masih dirawat di Puskesmas setempat,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait