Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, SUKAU – Diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga, empat rumah di Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat ludes terbakar. Lokasi rumah yang berjajar membuat api begitu cepat menjalar.

Diketahui, empat rumah warga tersebut milik Mat Hotua, Rasim, Dinayu serta Kausar. Menurut sejumlah warga dilokasi, api bermula muncul dari bagian atap rumah milik Mat Hotua. Besarnya hembusan angin membuat api begitu cepat menjalar ke rumah lainya, alhasil seluruh barang dari dalam empat rumah tersebut tidak dapat terselamatkan.

Bacaan Lainnya



“Iya ada empat rumah yang ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik, api berawal muncul dari bagian atap rumah Mat Hotua. Api tiba – tiba membesar meskipun warga sekitar berusaha memadamkanya dengan peralatan seadanya,” ungkap Peratin Tapaksiring Yantoni.

Lanjut dia, Pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi juga langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran guna mengantisipasi sumber – sumber api kecil yang mengkin bisa membesar. Sementara, warga yang ada di lokasi merobohkan sejumlah kerangka rumah yang telah hangus dengan peralatan seadanya untuk mengantisipasi menjalarnya api kerumah warga lain.

“Lokasi kabakaran termasuk daerah yang padat penduduk, beruntung proses pemadaman cepat, sehingga api tidak menjalar kerumah warga lainnya,”imbuhnya.

Sementara Kasat Pol-PP M. Henry Faisal S.H, M.H.,mengatakan untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan dua unit armada damkar dari UPT Damkar Kecamatan Sukau dan Kecamatan Balikbukit. Api berhasil di padamkan sekitar 30 menit.

“Setelah sekitar 30 menit api baru bisa kami padamkan. Saat ini petugas dilapangan masih menghimpun data untuk mengetahui laporan kerugian,”imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait