Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu rumah warga di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan  Tanjungkarang Timur (TkT), Kota Bandarlampung, terbakar pada Selasa (15/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek (korsleting) listrik di rumah tersebut. Angin kencang menyebabkan api dengan cepat membesar hingga melahap sebagian bangunan rumah yang berada di belakang Rumah Sakit Graha Husada Bandarlampung tersebut.

Bacaan Lainnya



Saat kejadian, Subandi (70) empunya rumah sedang berada dalam rumah tersebut bersama istrinya yang tengah sakit.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan api dapat segera dipadamkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dibantu masyarakat sekitar.

Belum diketahui jumlah total kerugian korban akibat peristiwa ini. Hanya saja satu unit mobil Daihatsu Xenia juga hangus dilalap si jago merah. 

 

Sementara pemilik rumah, Subandi saat dimintai keterangan mengatakan, dirinya mengalami sedikit luka pada bagian telapak tangn, bahu bagian kanan dan mengalami luka bakar pada hidung.

“Sumber api tidak diketahui pasri dari mana asalnya, tiba-tiba terlihat sudah membumbung dan merembet ke bagian dalam rumah. Mobil saya juga ikut terbakar. Kemungkinannya api berasal dari korsleting listrik, sebab sebelum kejadia saya menghidupkan kipas angin,” akunya. (ion/mlo)



Pos terkait