Diduga Manipulasi Data, Dang Ike dan Zam Zanariah Berwacana Menuntut KPU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bakal Calon Independen Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah berencana menuntut pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung karena diduga manipulasi dan mempermainkan data jumlah dukungan. 

Menurut Ike Edwin–akrab disapa Dang Ike, pabila ditemukan unsur manipulasi dan permainan data jumlah dukungan, keduanya akan langsung menempuh jalur hukum pidana, tanpa undang-undang KPU karena berkeyakinan data yang ia miliki telah sesuai.

Bacaan Lainnya



Saat diwawancara, pihaknya menjawab masih menunggu kapan akan dipleno kembali.

“Kita masih menunggu kapan pleno kembali dilanjutkan,” kata Dang Ike.

Jika penetapan hasil pleno tidak sesuai, pihaknya siap adu data dan menghadirkan saksi-saksi serta bukti-bukti yang ada. 

“Kapan pun saya siap untuk dilanjutkan pleno. nantinya saya akan hadirkan saksi saksi yang ada terkait dengan perbedaan perhitungan jumlah data dukungan,” ungkapnya. 

Lanjut dia, diketahui dalam pleno tingkat kota menghasilkan 10.264 data yang memenuhi syarat (MS). Sementara saat pleno di tingkat kecamatan, hanya menghasilkan 9.221 dukungan MS.

Tambahnya, data hasil verifikasi pertama 22.847, total MS 33.111. Tidak memenuhi Syarat (TMS) masih kurang 14.753 dari total 47.864 dukungan MS yang dibutuhkan. Semua itu berdasarkan bukti. (ion/mlo)



Pos terkait