Digulung Ombak, Satu Warga Wayjambu Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Nasib naas dialami Arya Baeliyan bin Hermaya (50), warga Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Pasalnya, lelaki yang berprofesi sebagai nelayan itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di perairan pantai Melasti Pekon Marang, sekitar pukul 12.00 Wib, Senin (16/9) kemarin.

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu.Sutaryo, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., mengatakan sebelumnya diketahui korban berangkat kelaut untuk melakukan rutinitas seperti biasa yakni memancing ikan dan gurita tepatnya di seputar pantai Melasti.

Bacaan Lainnya



“Korban berangkat ke laut menggunakan perahu bersama rekannya Sahrul (52) warga Pekon Way Jambu, sekitar pukul 06.00 Wib,” katanya.

Dikatakannya, setibanya di lokasi yakni diwilayah perairan pantai Melasti, korban bersama rekannya itu mulai mancing ikan dan gurita, saat itu korban mematikan mesin perahu yang ditumpangi. Kemudian, sekitar pukul 10.00 Wib, rekan korban yakni Sahrul meminta agar Arya Baeliyan untuk menghidupkan mesin perahu.

“Karena saat itu akan datang ombak besar,  korban pun langsung berupaya menghidupkan mesin perahu, tapi mesin perahu tidak bisa hidup,” jelasnya.

Saat itu juga, lanjut Sutaryo, perahu yang ditumpangi Sahrul dan Arya Baeliyan dihantam serta digulung ombak besar, keduanya pun tenggelam. Sementara itu,  saksi yang mengetahui kejadian itu yakni Bram (32), Tamman (30) warga Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur serta Mansyur (35) dan Samsul (30) warga Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, langsung menolong kedua korban.

“Saksi-saksi berhasil menyelamatkan Sahrul, sementara korban Arya Baeliyan, saat itu tidak ditemukan,” katanya.

Dijelaskannya, para saksi pun langsung minta pertolongan ke nelayan lain, dan langsung dilakukan pencarian bersama nelayan Pekon Way Jambu, akhirnya sekitar pukul 12.00 Wib, korban Arya Baeliyan berhasil ditemukan di perairan pantai Melasti dengan kondisi telah meninggal dunia.

“Korban ditemukan warga dan nelayan sudah meninggal dunia,” tandasnya.(yan)



Pos terkait