Diguyur Hujan Deras, Pagar SD Swasta Selandau Ambruk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tingginya intensitas hujan yang terjadi Pukul 16.00 WIB, Kamis (11/3), menyebabkan ambruknya pagar SD Swasta Selandau, Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Berdasarkan informasi dari Peratin Margajaya Heryadi Arnando, pagar sekolah tersebut sedang masa pembangunan, melalui swadaya masyarakat. Dan diperkirakan ambruknya pondasi dan pagar tersebut mencapai Rp30-an juta. 

Bacaan Lainnya


Beruntung saja kejadian itu tidak menimbulkan korban, karena saat kejadian lokasi sedang lengang lantaran tingginya curah hujan.

“Perkiraan sementara pondasi dan pagar yang belum keras 100 persen tidak dapat membendung air hujan yang mengendap dalam tanah,” ungkapnya.

Atas kondisi itu jelas berdampak, mengecilnya lapangan halaman sekolah, karena sebagian tanah terbawa longsor yang menutupi separuh badan jalan. Dan jika terlalu lama tidak diberikan tindakan akan terus menggerus halaman sekolah. 

“Warga melakukan swadaya pemasangan pondasi dan pagar sekolah yang terletak di Pemangku 6 Selandau karena air secara perlahan mengikis bangunan sekolah. Tapi kenyataannya usaha yang dilakukan warga mendapatkan musibah,” sebutnya. 

Dan atas kondisi itu pihaknya akan melaporkan secara tertulis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar melalui kantor kecamatan.

Kejadian tersebut langsung dapat perhatian dari Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuang Tri Budi Wahyuni, yang berdomisili di kecamatan tersebut.

“Saya minta kepada Pemkab Lambar secepatnya mencari solusi terkait kejadian ini. Dan pihak sekolah sudah saya arahkan memberikan laporan ke BPBD Lambar,” tegasnya.

Tri juga mengatakan sudah menginformasikan kejadian itu kepada Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus dan kepada BPBD Lambar.

“Karena ini sifatnya urgent dan bencana harapan saya segera ditangani,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait