Diguyur Hujan Dua Hari, Gorong-Gorong Ambrol 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang turun Dua hari berturut-turut membuat gorong-gorong di ruas jalan kabupaten Dusun III Pekon Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu ambrol dan longsor Kamis (17/12) sekira pukul 03.00 WIB.

Bahkan material longsor dari gorong-gorong menimpa jaringan pipa PDAM hingga terputus. 

Bacaan Lainnya


“Ambrol sekitar jam 3 pagi saya Kaget, terbangun, karena terdengar suara gemuruh. Ternyata gorong-gorong ambrol,” ungkap

Eko (43) warga setempat. Di katakannya gorong gorong tersebut di bangun juga sudah sejak lama. Yakni sekitar tahun 1980, saat Pringsewu masih bagian dari wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Ruas Jalan Wanabhakti tempat gorong gorong tersebut menurut Kepala Dusun III Pekon Bumi Arum Imam merupakan akses jalan warga RT 2 ke RT 3 Dusun III Pekon Bumi Arum. Dimana kurang lebih 900 jiwa warga di Dusun III menggunakan akses ruas Jalan Wanabhakti itu.

“Ruas jalan ini juga sebagai penghubung antara Pekon Bumi Arum ke Pekon Bumi Ayu,” jelasnya.

Kemudian juga penghubung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bumi Ayu. Serta sebagai akses jalan ke Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas bila menggunakan penyeberangan getek.

“Kami berharap, pemerintah dapat membangun kembali gorong-gorong tersebut,” harap Imam. 

Terkait hal ini Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pringsewu Fahmi mengatakan, pembangunan gorong gotong tersebut Masuk di rencana tahun depan.

“Ya, sudah masuk dalam perencanaan tahun 2021,” singkat Fahmi. (sag/rnn/mlo)




Pos terkait