Diguyur Hujan, Pardasuka Terendam Banjir

  • Whatsapp
Petugas masih stand bay di lokasi banjir - Foto dok BPBD/mlo

Medialampung.co.id – Hujan deras yang turun sejak sore diperkirakan membuat ratusan rumah di Kecamatan Pardasuka terendam banjir, Rabu (18/3), dengan ketinggian air masih sekitar 50 cm.

Air mulai meninggi sekitar pukul 18.00 WIB, dimana saat hujan deras membuat Irigasi mulai dari Pardasuka Selatan ke Pardasuka induk meluap. Bahkan debit air mengalir cukup deras di jalan raya.

Bacaan Lainnya



Sampai pukul 21.05 WIB hujan masih turun meski gerimis, Kapolsek Pardasuka AKP Martono, camat Dra Titik,serta USPIKA dan kepala pelaksana BPBD Pringsewu masih berada di lokasi.

“Hujan deras membuat irigasi meluap hingga ke perumahan penduduk,” jelas kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas.

Menurutnya ketinggian air mencapai 50 cm dan sudah ada yang masuk ke perumahan penduduk. Di tambahkan Kabid logistik pada BPBD Pringsewu Sugeng Pramono pantauan sementara sekitar 100 rumah yang terdampak.

“Tapi ini masih pantauan sementara,” jelasnya yang masih berada di lokasi. Petugas BPBD bersama unsur terkait lainnya juga masih bertahan serta membantu warga.(sag/mlo)



Pos terkait