Diguyur Hujan Sejak Sore, Beberapa Rumah di Jalan Komarudin Tergenang Air

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung sejak Senin (11/1) sore menimbulkan genangan air di beberapa daerah. Salah satunya di Jalan Komarudin, Kelurahan Rajabasa Raya Rajabasa.

Hujan tersebut menyebabkan beberapa rumah yang tidak jauh dari perlintasan Rel KAI tersebut tergenang sekitar 30 cm. Agusti Ria salah satu warga yang kebanjiran menuturkan, air masuk ke rumahnya sejak sore.

Bacaan Lainnya


Akibatnya perabotan rumah miliknya banyak terkena genangan air. Dirinya pun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk turun mencarikan solusinya.

Sebab banjir yang menimpa rumahnya baru satu tahun terakhir, itu diungkapkan Ria semenjak pembangunan Flyover penghubung Jalan Kapten Abdul Haq-Komarudin.

“Meluapnya air di Jalan Komarudin kerumah saya sehingga membuat banjir. Itu karena drainase yang tidak bisa menampung deras air sehingga meluap dari jalan ke rumah kami,” ujarnya kepada Medialampung.co.id, Senin (11/1) malam.

Bahkan dirinya yang mengaku telah 30 tahun tinggal di sana, baru satu tahun ini rutin mengalami kebanjiran saat hujan deras.

“Sudah 30 tahun baru tahu ini ada banjir di sini (Rajabasa Raya). Sebelum-sebelumnya tidak pernah banjir,” ucapnya. (pip/mlo)




Pos terkait