Dihadiri Cawabup Fahrurrazi, PKS Pesbar Rapat Konsolidasi Internal Partai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat konsolidasi partai dengan kader dan pengurus internal PKS terkait persiapan pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pesbar Pieter-Fahrurrazi, pada Pilkada serentak 2020 yang dipusatkan di kantor DPD PKS setempat, Minggu (4/10).

Hadir dalam kesempatan itu, calon wakil bupati Fahrurrazi, ketua DPD PKS Pesbar Hi.M.Iqbal, Sekretaris DPD PKS Pesbar yang juga selaku sekretaris tim koalisi Sehati, Ahmad Husaini, serta seluruh kader PKS dari perwakilan Kecamatan dengan total peserta keseluruhan sebanyak 50 orang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan dalam tahapan kampanye paslon Pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya



Dikatakan, Ahmad Husaini, kegiatan itu untuk memastikan kesiapan kader PKS dalam upaya memenangkan paslon bupati dan wakil bupati Pesbar Pieter-Fahrurrazi yang diusung PDIP bersama partai Golkar, Gerindra, Perindo dan PKS Pesbar. Untuk kader PKS di Kabupaten Pesbar terdapat sekitar 523 orang kader yang merupakan kader terbina dan siap bergerak memenangkan paslon Pieter-Fahrurrazi.

“Semua kader PKS tersebut merupakan kader pilihan yang memang sudah terbina sejak lama yang tersebar di seluruh daerah pemilihan (dapil) se-Kabupaten Pesbar,” katanya.

Ditambahkannya, kader PKS se-Kabupaten Pesbar siap berjuang dan diharapkan tidak terkendala dalam menuju langkah untuk pemenangan paslon Pieter-Fahrurrazi. Sehingga, setelah kegiatan rapat konsolidasi ini selesai tentu diharapkan semua langsung bergerak kelapangan dan memaksimalkan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait dengan pemenangan paslon nomor urut satu tersebut.

“Dalam pelaksanaan Pileg 2019 lalu, dari seluruh dapil se-Pesbar ini PKS mendapat perolehan suara sekitar 5000 lebih suara, namun meski tidak memiliki kursi, perolehan suara tersebut melebihi partai yang memiliki kursi di DPRD Pesbar,” jelasnya.

Ditambahkannya, semua lumbung suara yang diperoleh di Pileg 2019 lalu, mudah-mudahan sampai sekarang masih tetap solid dan bisa bertambah, serta siap memenangkan paslon Pieter-Fahrurrazi di Pilkada Pesbar 9 Desember 2020 mendatang. Bahkan, Cawabup Fahrurrazi, dalam kegiatan konsolidasi itu juga menyampaikan bahwa kader PKS hingga kini terkenal dengan militansinya, meski PKS tidak memiliki kursi di DPRD Pesbar, namun suara di Pileg 2019 melebihi suara partai yang memiliki kursi DPRD Pesbar.

“Karena perolehan suara tersebar disemua dapil, sehingga tindak mencukupi untuk mendapat kursi di DPRD,” kata Ahmad Husaini.

Masih kata dia, potensi suara itu merupakan modal yang penting bagi PKS untuk memenangkan paslon yang didukung. Pada konsolidasi tersebut, cawbaup Fahrurrazi uga menyampaikan jika Pieter-Fahrurrazi ditakdirkan menang di Pilkada 2020, maka akan terus menjalin kerjasama dengan partai koalisinya, begitu juga dengan PKS dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterakan rakyat Pesbar.

“Dalam kegiatan yang berlangsung santai dengan penuh rasa kekeluargaan itu juga sekaligus berbalas pantun baik bersama kader, pengurus partai dan Cawabup Fahrurrazi, hal itu juga untuk memberi semangat dalam upaya pemenangan paslon Pieter-Fahrurrazi,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait