Diisukan Positif Covid-19, Keluarga Beberkan Kondisi Posri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pihak keluarga Posri Agustina (33) warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sebelumnya diisukan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) memberikan keterangan terkait kondisi Posri yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Handayani, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

M Rustandi, paman Posri Agustina, yang saat ini berada di rumah sakit tersebut, via handphone mengabarkan bahwa kondisi keponakannya tersebut terus membaik.

Dan untuk menyakinkan bahwa sang keponakan dalam kondisi baik, Rustandi mengirimkan foto Posri di ruang perawatan ditemani oleh suaminya, karena diberikan batasan jumlah orang dalam ruangan. 

“Memang betul dari hasil rapid test saat pertama masuk dinyatakan reaktif. Namun meski begitu buktinya kami yang menunggu di rumah sakit diperbolehkan menjenguk dalam kamar perawatan tanpa harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dan cuma mengenakan masker, begitu juga perawat,” katanya.

Posri semantara ini didiagnosa mengalami gangguan lambung (Mag), dan mengalami darah rendah (HB) dan telah diberikan transfusi darah. 

Pihaknya menyampaikan kronologis, awal masuk RS Handayani, sang keponakan harus melalui tes covid-19, lantaran Tanggal 1 Agustus Pori Agustina  pulang dari Bandung. 

“Sesampainya di Pajarbulan 1 Agustus keponakan saya langsung ke kebun selama 25 Hari. Dan dia pulang karena merasakan badannya kurang sehat akibat makan makanan yang semestinya tidak dikonsumsi karena ada mag,” katanya.

setibanya di Pajarbulan, malam harinya Posri melakukan pengobatan di Puskemas Pajarbualan, yang kebetulan karena gedung masih dibangun dipindahkan ke Pustu Pekon Tanjungraya.

“Dalam pengobatan itu Posri diberikan infus karena darahnya rendah. Namun karena kondisi gedung tidak memungkinkan dia dianjurkan oleh perawat pulang ke rumah dengan tetap dipasang infus,” sebutnya.

Namun, menjelang pagi infus terhenti, dan Posri pun menggigil kedinginan, sehingga pagi harinya dirujuk ke RS Medika, Kecamatan Bukitkemuning, Lampura, setelah diperiksa disana dirujuk kembali ke RS Handayani. 

“Alhamdulilah, kondisinya saat ini sudah membaik bahkan sudah seperti sedia kala. Hanya saja masih dirawat sembari menunggu perkembangannya,” ujarnya.

Pihaknya atas nama keluarga, meminta doa kepada seluruh masyarakat agar Posri segera pulang kembali dengan kondisi sehat. Dan masyarakat diharapkan untuk tidak panik. (rin/mlo)



Pos terkait