Dikunjungi Dokter Wahdi, Penderita Asites Lega

  • Whatsapp
Dokter Wahdi saat memeriksa kondisi Marti yang menderita penyakit Asites, Kamis (12/3) - Foto : Prima Imansyah Permana/mlo

Medialampung.co.id – Sesak napas, sulit bergerak dan sakit di sekujur tubuh, itu yang dirasakan Marti (50) warga Jalan Tenggiri, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur sejak dua minggu terakhir, yang membuat dirinya hanya bisa berbaring di kasur.

Sebab, pria yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima tersebut mengidap sakit Asites atau pembesaran tidak normal pada perut yang disebabkan penumpukan cairan, sehingga membuat dirinya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

Bacaan Lainnya



Diungkapkan Marti, dirinya telah beberapa kali masuk ke rumah sakit untuk mengobati penyakit yang dideritanya namun belum ada tindakan yang lebih untuk penanganannya.

“Ya, sudah pernah dibawa ke beberapa rumah sakit, yang terakhir diminta pihak rumah sakit melakukan melakukan rontgen di lab yang ada di luar,” ujarnya kepada Medilampung.co.id, Kamis (12/3).

Namun lantaran tidak mempunyai biaya untuk rontgen, akhirnya Matri belum melaksanakan perintah dari rumah sakit tersebut dan memilih bertahan di rumahnya.

“Kalau rontgen diluar kan harus bayar, saya gak ada biaya jadi belum saya rontgen,” ungkapnya.



Pos terkait