Dilantik Wagub Nunik, Bambang Sumbogo Resmi Jabat Pj Bupati Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalaui Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) melantik dan mengambil sumpah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lampung Bambang Sumbogo sebagai Pejabat Bupati (Pj) Pesisir Barat (Pesbar) dan juga melantik Pj. Ketua PKK Pesisir Barat di Gedung Balai Keratun, Selasa (30/3).

Wagub mengatakan pelantikan tersebut guna mengisi jabatan sampai dilaksanakan pelantikan bupati terpilih.

Bacaan Lainnya


“Jadi pelantikan untuk mengisi jabatan bupati yang sudah berakhir sampai melantik bupati terpilih untuk tidak terjadi kekosongan sampai dengan presiden mengangkat kepala daerah yang ditetapkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Meskipun waktu begitu singkat harapan nya dapat memajukan kabupaten Pesbar lebih maju.

“Jujur dalam tindakan kemudian terus membangun Pesisir Barat secara optimal. Menjalankan tugas sesuai dengan aturan seperti pesan Pak Gubernur,” tambahnya.

Kemudian ada beberapa hal yang dilakukan namun sesuai dengan izin Kemendagri

“Untuk tugas prioritas saat ini penanganan Covid-19 kemudian Pesisir Barat juga menjadi destinasi wisata di Provinsi Lampung tugasnya bagaimana di Pemulihan ekonomi nasional namun juga di tengah pandemi tetap membangkitkan destinasi pariwisata dengan protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo usai dilantik mengatakan ada beberapa prioritas langkah kedepan dalam menjabat Pj Bupati Pesisir Barat Yaitu menjalankan roda pemerintahan, Menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Kemudian menyusun jika diperlukan peraturan dan menandatangani peraturan daerah jika ada persetujuan Kemendagri, melakukan pengisian jabatan, mutasi dengan persetujuan Kemendagri jika diperlukan, Kemudian Melaksanakan tugas sebagai ketua satker penanganan Covid-19 di Pesisir Barat.

“Pesisir Barat salah satu mutiara Lampung yang terpendam yang harus kita gosok Menjadi destinasi wisata yang unggul,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait