Dilaunching, Edward Yakin Harian Ini Mampu Ikut Membangun Waykanan

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Kabupaten Waykanan Hi. Edward Antoy dan CEO Radar Lampung Group Hi. Purna Wirawan bersama unsur Forkopimda dan jajaran di kabupaten setempat saat Grand Launching Radar Waykanan, Selasa (21/7).

Medialampung.co.id – Setelah melaunching Radar Digital Development yang bergerak di bidang teknologi digital dan aplikasi pada Rabu (1/7), Radar Lampung Group kembali membuka surat kabar baru, Radar Waykanan. Terbit harian di Kabupaten Waykanan, dan dilauching pada Selasa (21/7).

Terbitnya Radar Waykanan diharapkan dapat menjadi barometer baru dalam dunia jurnalistik di Bumi Ramik Ragom ini. ”Terutama dalam menunjang pembangunan daerah,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Waykanan dr. Hi. Edward Antony, M.M., sesaat sebelum membuka tirai penutup papan nama dan pemotongan pita sebagai simbol peresmian Radar Waykanan bersama CEO Radar Lampung Group sekaligus Direktur Radar Waykanan, Radar Lambar, Radar Pesbar, dan Medialampung.co.id Hi. Purna Wirawan, S.E, M.M., dan disaksikan Ketua DPRD Nikman, S.H., Dandim 0427 Letkol.Czi Komara, S.T, M.Si., Sekkab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos, M.Ip., General Manager Radar Waykanan Hi. Hermansyah, Ketua KPU Refky Dharmawan, S.Sos., Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah, S.H., dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab setempat, kemarin (21/7). 

Bacaan Lainnya



Di Waykanan saat ini, kata Edward, banyak sekali media muncul. Tapi masih banyak juga yang mengesampingkan kode etik jurnalistik maupun keberimbangan dalam penayangan beritanya. Sehingga terkadang menimbulkan berbagai persoalan di tengah masyarakat, bahkan mungkin ada yang alergi terhadap kegiatan jurnalistik.

”Di tempat kita ini (Waykanan, red), media tumbuh bak jamur di musim hujan. Namun tidak sedikit yang mengesampingkan hak-hak orang, terkadang belum memenuhi rumus pembuatan berita,  dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Tapi saya yakin teman-teman di Radar Waykanan mampu menyajikan berita-berita valid untuk seluruh masyarakat Waykanan khususnya dan mampu ikut membangun Kabupaten Waykanan untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Edward juga berharap Radar Waykanan mampu berkontribusi positif kepada masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Waykanan yang berdiri sejak 21 tahun silam.

Menanggapi itu, CEO Radar Lampung Group Hi. Purna Wirawan menyampaikan bahwa setiap wartawan yang tergabung dalam Radar Lampung Group selalu dibekali identitas dan surat perintah tugas dalam melaksanakan aktivitas jurnalistiknya di lapangan.  

”Nama Radar ini memang terdengar seksi. Terbukti ada beberapa media lain yang juga menggunakan awalan Radar di depannya. Tapi, Pak Wabup (Edwrad Antoni, red) tenang saja, jika dalam melaksanakan tugas di lapangan ada wartawan kami tidak mengedepankan kode etik jurnalistik, kami persilakan kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk melapor kepada pimpinannya,” tegasnya.

Bang Purna—sapaan akrab Purna Wirawan, juga menegaskan. Apabila ditemukan ada wartawan mengaku dari Radar Group, silakan cek lebih dulu ID Card-nya. Jika bukan dari Radar Waykanan, Radar Lampung, Radarlampung.co.id, Medialampung.co.id, Lampung News Paper, Trans Lampung, dan Rakyat Lampung, maka dipastikan itu bukan wartawan Radar Lampung Group. 

”Group Radar Lampung di Waykanan adalah media-media yang saya sebutkan tadi, dan selalu dilengkapi identitas diri mereka. Kehadiran Radar Waykanan ini tentunya untuk ikut berperan serta bersinergi dengan pemerintah daerah maupun elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun serta memajukan Kabupaten Waykanan agar lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya. (*/mlo)



Pos terkait