Dinas Koperasi dan UMKM Bersama Dekranasda akan Gelar Festival Kemilau Tapis Lampung 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Syamsurizal Ari

Medialampung.co.id – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung akan menggelar Festival Kemilau Tapis Lampung pada 24 hingga 26 November mendatang  di Hotel Sheraton, Kota Bandarlampung. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Syamsurizal Ari mengatakan tujuan diadakannya festival Kemilau tapis Lampung memberi ruang promosi bagi produk-produk Tapis Khas Lampung dan lebih memperkenalkan Tapis kepada masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

Event tersebut akan diikuti oleh seluruh UMKM Kabupaten/Kota yang dibina Dekranasda dan Dinas terkait dengan menampilkan hasil kerajinan Tapis dengan ciri khas masing-masing kabupaten/kota.

“Jadi ini merupakan ajang Promosi, publikasi dan peluang pasar Pemasaran bagi produk-produk khususnya pengrajin tapis unggulan di masing masing-masing Kabupaten/kota,” katanya saat dimintai keterangan, Senin (22/11).

Lanjutnya, Mudah-mudahan dengan ajang ini muncul ide pemikiran untuk peningkatan kreasi dan inovasi  semakin menambah pengalaman, wawasan dan pengetahuan UMKM guna lebih mampu meningkatkan kreasinya sehingga menjadi nilai tambah, kemudian dapat memberikan kesejahteraan. 

“Jadi ajang itu dimanfaatkan sebagai media promosi. Selama ini kan UMKM salah satu problem nya saat pandemi ini yaitu promosi. Seiring membaiknya kondisi pandemi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan kita melaksanakan ajang festival dalam rangka memberikan peluang pasar diharapkan memberikan tambahan pendapatan bagi mereka yang selama ini telah terpuruk akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya (ded/mlo)

Pos terkait