Dinas Koperasi UKM Provinsi Latih UMKM di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Pelatihan Digital Marketing bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Lambar  yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Lampung melalui Video Conference (Vidcon) telah selesai digelar, Jumat (5/6).

“Pelatihan Digital Marketing tersebut dilaksanakan selama empat hari sejak Selasa-Jumat (2-5/6) dan diikuti lima UMKM di Kabupaten Lambar,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I.P, Jumat (5/6).

Bacaan Lainnya



Kata dia, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan  sumber daya manusia (SDM) serta menambah pengetahuan pelaku UMKM tentang bagaimana cara memasarkan produk yang dihasilkan.

Narasumber memberikan keterampilan kepada para pelaku UMKM agar mereka mempunyai kapasitas yang lebih baik dalam memasarkan usahanya sehingga bisa berkembang untuk meningkatkan pendapatannya, mulai dari mengelola modal kemudian juga untuk bisa bersaing di era teknologi, kata dia.

Lanjut dia, pelatihan Digital Marketing ini menyasar pada pelaku UMKM agar mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran. Pelatihan dirancang dengan mata latih yang paling dibutuhkan para pelaku UMKM yakni melakukan pemasaran secara digital dengan cara yang sederhana, mudah dan murah.

“Pelatihan ini penting karena saat kehadiran teknologi komunikasi digital saat ini telah menciptakan perubahan besar pada strategi pemasaran produk dan jasa pada tataran ekonomi global. Teknologi Informasi (IT) terbukti mampu menjalankan tugas pemasaran dengan cepat, berdaya jangkau luar biasa, bisa mengusung banyak konten mulai tulisan, gambar maupun video, interaktif dan murah,” akunya.

Kata dia, pelatihan Digital Marketing UMKM adalah cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Lambar agar mampu bersaing pada pasar global.

Kelima UMKM yang mendapatkan pelatihan Digital Marketing tersebut,  yaitu UMKM Kopi Kekhatun Pekon Sukarame Kecamatan Belalau, UMKM Zaid Latifah/Madu Pekon Jagaraga Kecamatan Sukau, UMKM Kerajinan Tangan Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, UMKM Kopi Bubuk/Liwa Home Caffe Pekon Wates Kecamatan Balikbukit serta UMKM jahe merah Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit. (lus/mlo)



Pos terkait