Dinas P3AKB Berikan Pendampingan pada Korban Pencabulan

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan memberikan pendampingan kepada korban pencabulan salah satu oknum guru SD di Kecamatan Lemong.

Plt. Kadis P3AKB dr. Budi Wiyono, menyampaikan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya dalam memberikan pendampingan terhadap para korban. 

Bacaan Lainnya

“Jumlah korban yang sudah di visum dan mengaku menjadi korban baru dua orang, namun berdasarkan penelusuran yang kita lakukan ada total 13 korban, namun jumlah itu kemungkinan masih bisa bertambah,” kata dia. 

Dijelaskannya, besok pihaknya bersama Polsek, Dinas Pendidikan dan pihak terkait lainnya termasuk menyiapkan pengacara untuk para korban, sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak. 

“Kita akan turun langsung kelapangan untuk memberikan pendampingan terhadap korban, terutama mengembalikan psikis korban agar tidak trauma berkelanjutan karena akan berpengaruh pada masa depan korban,” ujarnya. (ygi/mlo)

Pos terkait