Dinas P3AP2KB Waykanan Gelar Penyuluhan Kampung KB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Waykanan Melaksanakan Mini Lokakarya Kampung KB, di Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Senin (6/7).

Sekretaris Dinas DINAS P3AP2KB KAB Waykanan Andi Oktoviandi, S.Km,. M.M., mewakilkan Kepala Dinas DINAS P3AP2KB mengatakan, program tersebut adalah program BKKBN, namun pelaksanaanya ada di tenaga kesehatan yang ada di setiap puskesmas dengan tujuan untuk menjadikan keluarga yang berkualitas.

Bacaan Lainnya



Andi yang saat itu juga bertindak sebagai narasumber memberikan materi terhadap Kader KB Bengkulu Jaya. 

“Sebetulnya yang akan menyampaikan materi ini adalah penyuluh BKKBN, akan tetapi saat ini berhalangan hadir karena masih ada tugas, sehingga pekerjaan ini saya yang handle, yang semua peserta dapat mengerti dan nanti dapat melaksanakannya dengan baik di lapangan,” tegas Andi.

Lebih jauh, Andi Oktaviandi yang juga ketua DPD KNPI Waykanan menjelaskan bahwa inti/tujuan materi yang disampaikan kepada Kader KB Bengkulu Jaya adalah :

  1. Mendekatkan pelayanan program KKBPK / Bangga kencana dan prog.
  2. Penguatan 8 fungsi keluarga
  3. Partisipasi masyarakat
  4. Pembangunan yang terintegrasi lintas sektor.

“Karena untuk pembangunan tidak hanya pembangunan sektor ekonomi saja akan tetapi dimulai dari sektor KB merupakan hal yang sangat fundamental juga,” imbuh Andi.

Pada kesempatan yang sama kepala Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan yang saat itu diwakilkan oleh Bakirudin, Kasi Pemerintahan kampung setempat, menyampaikan apresiasi pemerintah dan masyarakat Kampung Bengkulu Jaya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kampung Bengkulu Jaya mensupport dan mendukung program ini, dan bagi para peserta penyuluhan agar dapat mengikuti acara ini dengan tuntas sehingga dapat melaksanakan tugasnya nanti dengan baik dan benar dan tidak merugikan orang lain,” ujar Bakirudin kepada 25 orang kader KB yang hadir.(wk1/mlo)



Pos terkait