Dinas Perikanan Beri Pelatihan Budidaya di Suoh-BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Barat memberikan pelatihan budidaya  dan usaha  perikanan  untuk wilayah Kecamatan  Suoh dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), yang dipusatkan di aula kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan BNS, Kamis (16/7).  

Kabid Pemberdayaan Usaha Perikanan  Dinas Perikanan Lambar Basuki Rahmat, S.Sos, M.P., mengungkapkan, pelatihan budidaya usaha perikanan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam melakukan budidaya usaha perikanan.

Bacaan Lainnya



”Keahlian budidaya perikanan penting bagi setiap pelaku usaha perikanan, karena itu kami akan terus memberikan pelatihan, pembinaan dan pendampingan terhadap para pelaku usaha budidaya perikanan yang ada di kabupaten ini,” ungkap Basuki mendampingi Plt. Kepala Dinas  Perikanan Lambar Kamaluddin.

Menurutnya, banyak usaha dibidang perikanan yang gagal dan berjatuhan itu karena memiliki cara budidaya yang belum memadai.

Karenanya, melalui pelatihan yang diberikan maka diharapkan masyarakat memiliki pengetahuan budidaya perikanan dengan teknologi modern.

”Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan masyarakat dalam hal pembibitan, pembesaran dan pengolahan ikan, dan Alhamdulillah untuk pelatihan ini pesertanya cukup banyak mencapai 40 orang, dan mereka sangat antusias,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan  Basuki, Suoh dan BNS memiliki potensi yang besar untuk usaha perikanan, maka dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat berusaha di bidang perikanan lebih baik dengan metode yang tepat dan akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (nop/mlo)



Pos terkait