Dinas PUPR Lambar Terjunkan Satu Alat Berat Evakuasi Material Longsor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat melalui Bidang Bina Marga menurunkan satu alat berat untuk mengevakuasi material longsor di ruas jalan Liwa-Krui tepatnya di Kilometer (KM) 2, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit.

Dalam proses evakuasi yang dimulai sekitar pukul 19:40 WIB itu, tampak hadir Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, Camat Balikbukit Drs Akmal Hakim, Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, serta puluhan personel TNI- Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bacaan Lainnya



 

Kabid Bina Marga Robert Putra S.T.,mengatakan, saat ini satu alat berat sudah terjunkan dan sedang melakukan proses evakuasi.

“Material longsor sepanjang sekitar 15 meter sedang kita di evakuasi, Insya Allah secepatnya tertangani, kita targetkan sekitar pukul 21:00 WIB akses jalan sudah terbuka,” terang Robert di lokasi.

Sementara, Kabid kedaruratan dan logistik Mekal Novisa S.T, mendampingi Plt Kepala BPBD Ismet Inoni menambahkan, pihaknya menerjunkan 15 personel untuk membantu evakuasi pohon tumbang yang berada di tengah material longsor

“Selain melengkapi alat penerangan, tim juga sedang membantu memangkas sejumlah pohon tumbang yang turut menutupi akses jalan,” singkat dia.(edi/mlo)



Pos terkait