Dinas PUPR Lambar Ukur Jalan Penghubung Sukajadi-Trimulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,  dipastikan akan membangun ruas jalan penghubung dari Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, menuju Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian.

Kepastian akan dibangunnya ruas tersebut, setelah tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peninjauan sekaligus pengukuran badan jalan yang masih batu kasar (onderlagh)  didampingi pihak pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Peratin Sukajadi Mustain menyebutkan, ruas jalan tersebut merupakan jalan induk pekon itu ke Pekon Trimulyo, artinya dengan tembusnya jalur itu, maka akses keluar masuk masyarakat setempat kini ada dua, Satu ke Pekon Sumberalam, dan Satunya ke Pekon Trimulyo tersebut. 

Disebutkannya berdasarkan informasi dari petugas terkait. Badan jalan yang akan dibangun tahun ini volumenya sekitar 300-an meter. Namun demikian pihaknya memastikan nantinya pihak pekon juga akan mengupayakan pembangunan lanjutan dengan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Karena panjangnya kerusak jalan. Lebih dari Dua Kilometer, maka dalam pembangunannya agar bisa tembus harus digempur dari semua lini,” kata dia.

Atas nama warga Mustain menyampaikan terimakasih atas wacana pembangunan itu. Karena memang sudah lama dinantikan oleh masyarakat, yang tujuannya untuk mempermudah akses transportasi masyarakat dalam sela macam usaha.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Bupati H. Parosil Mabsus, dengan direalisasikannya usulan kami tentang pembangunan jalan ini. Semoga kedepannya pengerjaannya terus dilanjut hingga finish, dan kami juga akan berupaya memanfaatkan ADD dalam dukung program pembangunan kabupaten,” tandasnya.(r1n/mlo)


Pos terkait