Dinkes Lambar Bangun Tiga Rumdis Puskesmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat,  tahun anggaran 2021 ini membangun tiga rumah dinas (Rumdis) Puskesmas. Ketiga Rumdis tersebut, dua unit di Puskesmas Kenali dan satu unit di Puskesmas Batubrak.

Kabid Sumberdaya Kesehatan (SDK) pada Dinkes Lambar Wasis Apriyadi, ST., mengungkapkan, pembangunan Rumdis tersebut bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 dengan anggaran total sebesar Rp990 juta. 

Bacaan Lainnya

”Untuk tahu ini kegiatan pembangunan  fisik untuk fasilitas kesehatan itu ada tiga rumah dinas, masing-masing rumah dinas anggarannya sebesar Rp330 juta bersumber dana alokasi khusus tahun anggaran 2021,” ungkap Wasis mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Dengan dibangunannya tiga rumah dinas tersebut, kata dia,  maka diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Nantinya Rumah dinas yang dibangun itu  akan ditempati oleh dokter yang bertugas di dua puskesmas tersebut.

”Insya Allah pembangunannya tidak ada kendala sehingga akhir tahun ini ketiga rumah dinas tersebut bisa ditempati, terlebih untuk rumah dinas menjadi salah satu fasilitas penunjang yang diharapkan selama ini,” kata dia.

Sementara itu, disinggung soal peningkatan gedung puskesmas di 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat, menurut Wasis, saat ini untuk filitas kesehatan di Lambar sudah paripurna, peningkatan gedung puskesmas telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, dan semua puskesmas sudah menjadi puskesmas rawat inap.

”Untuk peningkatan puskesmas sudah selesai, jadi kedepannya kami akan mengajukan untuk perbaikan-perbaikan, mengingat ada beberapa puskesmas yang dibangun tahun 2018, yang tentu karena gedung sudah terpakai jadi ada kerusakan atau memerlukan penambahan fasilitas,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait