Dinkes Lambar Belajar Tekan Angka Stunting dari Trenggalek

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan study banding ke Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur, dalam rangka belajar soal penanganan stunting (kurang gizi kronis).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Paijo, SKM, M.Kes., yang memimpin langsung rombongan study banding dari Dinkes Lambar mengatakan, dipilihnya Kabupaten Trenggalek sebagai tujuan, sebab daerah itu sudah berhasil dalam program penurunan stunting.

Bacaan Lainnya



”Pemkab Lambar terus berupaya bagaimana menurunkan angka stunting,  dan berdasarkan rekomendasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kabupaten Trenggalek adalah salah satu daerah yang sudah berhasil dalam menurunkan angka stunting, karena itu kami datang untuk belajar,” ungkap Paijo.

Menurut Paijo, sejauh ini dalam rangka menekan tingginya kasus stunting, Pemkab Lambar sebenarnya telah melakukan penanggulangan melalui program peningkatan keselamatan ibu melahirkan dan anak yang telah dilaksanakan sejak 2018. Untuk penanggulangan secara fokus melalui rencana aksi daerah baru akan dilaksanakan mulai tahun depan.

”Karena itu kami belajar hingga turun ke lapangan langsung seperti pelayanan di Posyandu maupun ke desa-desa di Trenggalek, untuk mencari tahu program seperti apa yang mereka gulirkan selama ini,” ujarnya.(nop/mlo)



Pos terkait