Dinkes Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia dan Pelayan Publik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung membuka Posko vaksinasi bagi lansia dan pelayanan publik yang dilaksanakan di gedung auditorium Dinkes Provinsi Lampung, Jumat (5/3).

Kepala Dinkes Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., mengatakan pendirian posko vaksinasi tersebut bertujuan untuk membantu Kabupaten/Kota dalam melaksanakan vaksinasi dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Bacaan Lainnya


“Ia kita Dinkes Provinsi Lampung hari ini membuka post Vaksinasi sebenarnya post Vaksinasi ada di kabupaten/kota jadi kita untuk membantu agar satker provinsi dan vertikal beserta jajaran kalau tidak sempat ke tempat post Vaksin yang disediakan bisa untuk mendapatkan vaksinasi disini,” ungkapnya.

Lanjutnya, Vaksinasi tahap kedua dengan target kelompok lanjut usia dapat mendaftarkan diri dengan mengunjungi situs resmi Kementerian Kesehatan di www.kemenkes.go.id atau sehatnegeriku.kemenkes.go.id serta situs resmi komite penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional www.covid19.go.id.

“Untuk mendapatkan vaksin tersebut harus melakukan registrasi via online dan mengisi beberapa pertanyaan. Untuk fungsi utama registrasi tersebut guna mendapatkan barkot . Jadi kalau tidak registrasi tidak mendapatkan barkot jadi kemana-kemana anda dianggap Belum vaksin. Artinya wajib melakukan registrasi walaupun belum diterima registrasi nya dicatat dan dibantu petugas untuk mendaftarkannya seperti yang dilakukan dengan beberapa lansia hari ini,” tambahnya.

Untuk yang akan mendaftar dan mengisi data di website maka akan masuk ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan akan ditentukan jadwal dan memilih lokasi vaksinasi demi menjaga penerapan protokol kesehatan.

“Agar tidak terjadi penumpukan bisa dibuat link mau pagi atau sore jadi ada batasan. Untuk posko Dinas Kesehatan setiap hari kami menargetkan 150 sampai 200 orang. Jadi ketika sudah penuh maka otomatis akan tertolak di ganti hari besoknya,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes.

Dikonfirmasi terpisah salah satu lansia yang mendapatkan vaksin Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung Rusli Taslim mengatakan tidak merasakan efek samping apapun.

“Saya belum ada ini , Bahkan disuntik pun tidak ada rasanya,” ungkapnya.

Ia juga mengajak Masyarakat untuk melakukan Vaksin apa lagi sudah disediakan pemerintah Secara gratis

“Vaksin dari jaman dahulu memang ada apalagi di jama Covid-19 saat ini jangan sampai tidak vaksin ini tidak ada kendala apa-apa, guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.

Sementara Wakil Rektor (Warek) III bidang Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) Yulianto usai di Vaksin tidak merasakan apapun.

“Iya rasa badan setelah vaksin biasa aja, sehat-sehat saja, tergantung kesehatan masing-masing,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait