Dinkes Pesbar Apresiasi Antusias Warga Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di kabupaten setempat.

Dalam beberapa hari terakhir, Polres Lampung Barat dan Kodim 0422/Lampung Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar masyarakat umum di kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu.

Bacaan Lainnya

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan polsek dan Puskesmas, antusias masyarakat cukup tinggi, hal itu dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang datang ke Polsek dan Puskesmas.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, dalam pelaksanaan peninjauan yang kita lakukan, kita melihat banyak masyarakat yang datang langsung ke Polsek dan Puskesmas untuk mengikuti vaksinasi itu,” kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Lambar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 telah dilaksanakan, sekarang yang masih berlangsung pelaksanaan vaksinasi dari Kodim-422/Lampung Barat.

“Sekarang yang masih berlangsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari Kodim 0422/Lampung Barat, sasarannya juga sama yakni masyarakat umum dengan usia 18 sampai 50 tahun,” jelasnya.

Dikatakannya, sebanyak 3.940 masyarakat pesibar sudah melaksanakan vaksin, dengan rincian sebanyak 500 vaksin di Polsek Pesisir Tengah, 500 vaksin di Polsek Bengkunat, 300 vaksin di Polsek Pesisir Selatan dan 300 vaksin dilaksanakan di Polsek Pesisir Utara.

“Selanjutnya di Koramil Pesisir Selatan terdapat 800 vaksin, Koramil Lemong 800 vaksin dan 740 vaksin di koramil Pesisir Tengah, pelaksanaannya sendiri di seluruh Puskesmas di kabupaten setempat,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang telah melaksanakan vaksin harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, berarti kita peduli terhadap keluarga, lingkungan, dan diri sendiri. Jangan sampai kerja keras TNI/Polri dan tenaga kesehatan sia-sia dengan kita tidak menerapkan protokol kesehatan” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait