Dinkes Pesbar Catat Empat Kasus Baru Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat dalam dua hari terakhir terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah empat kasus baru yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Penambahan empat kasus baru itu terjadi pada Rabu (25/8) bertambah tiga kasus baru dan Kamis (26/8) bertambah satu kasus baru, dari penambahan empat kasus baru itu satu orang meninggal dunia ada Rabu (25/8) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., mengatakan kini penambahan kasus Covid-19 masih terjadi, meski begitu jumlahnya tidak banyak, bahkan dalam sehari paling banyak bertambah tiga kasus.

“Sekarang penambahan kasus Covid-19 mulai menurun, banyak faktor yang mempengaruhi penurunan kasus ini, salah satunya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata dia

Dijelaskannya, penurunan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 diharapkan dapat terus berlangsung sampai kedepannya tidak ada lagi kasus positif Covd-19 di kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu.

“Dalam sepekan terakhir penurunan jumlah kasus baru semakin signifikan, hari ini saja hanya bertambah satu orang, mudah-mudahan besok dan seterusnya tidak ada lagi kasus baru,” harapnya.

Menurutnya, hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesbar mencapai 892 kasus dengan rincian 815 orang dinyatakan sehat, 41 orang meninggal dunia dan 36 orang masih menjalani isolasi.

“Kita berharap kondisi ini dapat terus berlangsung, hingga tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Pesbar dan status zona Kabupaten Pesbar bisa turun menjadi hijau, selain itu pasien terkonfirmasi positif segera sehat dan tidak ada lagi yang meninggal dunia,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait