Dinkes Pringsewu Pantau Warga yang Masuk

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pendatang maupun warga kabupaten Pringsewu yang baru bepergian dari luar daerah terlebih dari wilayah yang diketahui ada kasus Corona masuk dalam pemantauan Dinkes Pringsewu.

Mengingat keterbatasan pemantauan warga tersebut diminta proaktif melapor ke kepala pekon.

Bacaan Lainnya



“Ini untuk mengantisipasi, warga yang baru pulang dari luar daerah apalagi luar Negeri untuk melapor,” ajak kepala dinas kesehatan Pringsewu Puryadi M. Kes.

Selanjutnya menurut kadiskes pihaknya melalui UPT Puskesmas selanjutnya akan mengambil langkah yang diperlukan. “Bila memerlukan penanganan medis dapat segera dilakukan,” jelasnya. 

Hingga kini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap 90an lebih warga Pringsewu yang beberapa waktu lalu baru kembali. “Masih kita pantau terus,” jelas Purhadi.

Terkait  Virus Corona (Covid 19) masyarakat khususnya di Pringsewu diminta tak panik dan tenang dalam menyikapinya. Pemkab Pringsewu sendiri tak tinggal diam dengan telah mengambil sejumlah langkah terkait hal ini.

“Masyarakat kami harapkan tak usah gelisah, tetap tenang dan tak gampang mempercayai bila mendapat kabar yang belum dapat ditentukan kebenarannya,” pesan Wabup Pringsewu H. Fauzi.

Selain langkah penanganan yang telah dilakukan pemerintah,untuk menangkal  Covid 19, masyarakat diajak untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Langkah yang sekilas sepele seperti mencuci tangan dengan sabun setelah aktivitas merupakan salah satu cara antisipasi penyakit,” pesannya. (sag/mlo)



Pos terkait