Dinsos Lambar Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Cuaca Ekstrim di Pekon Simpangsari 

Medialampung.co.id – Menyikapi fenomena alam, hujan es dan angin kencang yang merusak delapan rumah warga Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung, langsung mendapatkan perhatian dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar dengan menyalurkan bantuan Senin (10/1).

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Feri Istanto, S.E, M.M., mendampingi Kadis Sosial Jaimin S.IP.

Bacaan Lainnya

Menyampaikan bantuan tanggap darurat yang disalurkan tersebut yang dihadiri Camat Sumberjaya Drs Dahlin, M.Pd., Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP, didampingi aparatur Pekon Simpangsari berupa bahan makanan berupa beras, telur, mie instan, dan minyak goreng. 

“Bantuan ini kita salurkan ke semua kepala keluarga yang terdampak cuaca ekstrim, dengan jumlah delapan Kepala Keluarga (KK), yakni di Pemangku III, Sarif Ependi, Surikno Efendi, Sabar. Di Pemangku Gunungsari. Sumiran, Sarif, Sodikin, Khoirul Huda dan Gianto,” tegasnya. 

Dijelaskan Feri, saat ini juga masih dilakukan penghitungan terhadap kerugian yang ditimbulkan, dan nantinya akan dilaporkan ke Dinas Pendapatan Keuangan Daerah (DPKD) Lambar, beserta persyaratan-persyaratan lainnya. 

Sementara Camat Sumberjaya Dahlin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial, atas bantuan tanggap darurat tersebut, yang sangat membantu warga yang masih merasa syok atas kejadian cuaca ekstrim yang langkah terjadi tersebut. 

Pada kesempatan itu dia juga meminta warga untuk selalu menerapkan siap siaga untuk sebagai antisipasi pencegahan bencana dan menghindarkan korban baik materil maupun jiwa.

“Akhir-akhir ini cuaca memang kurang bersahabat sehingga kita harus berhari-hari baik dirumah maupun di tempat usaha baik ladang, sawah yang lokasinya berada di tempat rentan bencana,” ajaknya.

Salah satu penerima bantuan Gianto menyampaikan terimakasih kepada Dinsos Lambar yang disebutnya memberikan respon cepat terhadap musibah yang dialami warga. Sebagaimana yang dialami pekon itu pukul 15.00 WIB, Minggu (9/1). (r1n/mlo)

Pos terkait