Dinsos Lambar Salurkan Buffer Stock untuk Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan bantuan berupa buffer stock untuk warga terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Batubrak dan Kecamatan Waytenong Selasa (18/1). 

Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Lambar Rega Saputra, SE., mengatakan, dari tiga kecamatan tersebut jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan yakni sebanyak 37 KK, dengan rincian Balikbukit 17 KK, Batubrak tujuh KK, dan Waytenong sebanyak 13 KK. 

Bacaan Lainnya

“Bantuan mulai disalurkan sejak tadi pagi, jenis bantuan yang diberikan berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, telur dan lainnya,” ungkap Rega. 

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan buffer stock kebencanaan, bukan dikhususkan dalam rangka penanganan Covid-19. Namun Covid-19 menjadi salah satu bencana non alam, sehingga warga yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri bisa menerima bantuan tersebut. 

“Tentunya kita berharap bantuan tersebut akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, semoga mereka bisa segera diberikan kesembuhan, dan melakukan aktifitas seperti biasanya,” ujar Rega, mewakili Kepala Dinsos Lambar Edy Yusuf, S. Sos, MH. (nop/mlo)


Pos terkait